PPKM Level 1, Anggota DPRD Surabaya Harap Dinas Pendidikan Terapkan PTM100%

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Surabaya: Anggota Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo berharap dinas pendidikan setempat secepatnya menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Sebab, Surabaya masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.
 
"Nanti tetap mengacu pada SKB 4 Menteri dengan pola yang menyesuaikan kondisi dan kesiapan sekolah, serta mempertimbangkan masukan dari orang tua peserta didik," kata Cahyo dilansir dari Medcom.id, Kamis, 23 Maret 2022.
 

Saat ini, Kota Surabaya berstatus PPKM level 1 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 18 Tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2, Level 1 di wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan ini berlaku mulai 22 Maret-4 April 2022.

Pemberlakuan PPKM Level 1  dapat menjadi momentum warga Surabaya untuk menyambut Ramadan dengan penuh suka cita. Meski sudah memasuki PPKM level satu dirinya tetap mengajak semua pihak bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.
 
"Semoga situasi yang kondusif ini tetap terjaga agar Surabaya bangkit dan menjadi kota yang humanis, maju, dan berkelanjutan," kata Cahyo.


(UWA)

Berita Terkait