Kejutan! Persik Kediri Bungkam Pemuncak Klasemen

Duel Persik vs Bhayangkara FC/lib Duel Persik vs Bhayangkara FC/lib

BALI: Kejutan terjadi di pekan ke-21 Liga 1. Tim papan bawah, Persik Kediri di luar dugaan menumbangkan pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC, 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat, 28 Januari 2022.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Persik yang butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi mengancam lebih dulu pada menit ke- 8  tapi tembakan Youssef Ezzejjari melayang tipis di atas gawang Bhayangkara.

Bhayangkara bukannya tanpa peluang. Mereka hampir memecah kebuntuan pada menit ke-13 andai tendangan bebas Anderson Salles tak dihalau Dikri Yusron.

Persik akhirnya menciptakan gol pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara, Ezzejjari berhasil menceploskan bola ke gawang Awan Setho.

Bhayangkara tak tinggal diam. Jelang turun minum, mereka mengancam lewat usaha Melvin Platje meski masih mentah di tangan Yusron.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara meningkatkan intensitas serangan. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Persik.

BACA: Menanti Kejutan Persik Lawan Bhayangkara FC

Justru Persik yang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Melepaskan diri dari kawalan lawan, Ezzejjari melepaskan tembakan keras yang masih bisa dimentahkan Setho.

Hingga bubaran, Persik mampu mempertahankan kemenangan meski tambahan tiga angka belum membuat mereka beranjak dari posisi 14 dengan koleksi 22 poin dari 21 pertandingan.

Sedangkan Bhayangkara masih memuncaki klasemen sementara dengan 43 angka dari 21 laga. Namun posisi terancam Arema dan Persib yang masih menjalani 20 pertandingan.  

Susunan pemain:

Persik: Yusron; Munawar, Prahalabenta, Sabillah, Sanjaya; Al-Ayyubi (Claudio 87'), Taufiq (Ridwan 70'), Eko, Aditama (Putro 56'); Tinga, Ezzejjari

Bhayangkara: Setho; Salles, Lee (Bonai 45'), Yama; Gede, Ichsan, Seto (Alis 64'), Sanadi; N'Douassel, Andik (Dendy 45'), Platje (Dzumafo 82')

 


(TOM)

Berita Terkait