Perhatikan! Pemudik Sidoarjo Wajib Rapid Antigen

Proses swab antigen di Terminal Purabaya, Surabaya (Foto / Metro TV) Proses swab antigen di Terminal Purabaya, Surabaya (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Seluruh pemudik yang baru datang dari luar daerah melalui Terminal Bus Purabaya Surabaya wajib menjalani rapid test antigen yang digelar Satgas Covid-19 Sidoarjo. Keharusan ini sempat membuat pemudik kaget, mereka takut hasilnya positif. Sebab, jika hasilnya positif meraka akan dibawa ke tempat isolasi covid-19 di Hotel Delta Mayang Sidoarjo.

“Saya memang kaget tadi pas digiring petugas untuk rapid tes. Sebab saya sendiri belum pernah rapid test antigen. Namun Alhamdulillah, hasilnya negatif,” ujar pemudik asal Malang, Anggraeni.

Petugas Pengendali Satgas Covid-19 Sidoarjo, Ipda Fachri mengatakan, kewajiban menjalani rapid test antigen bagi pemudik dari Sidoarjo dan Surabaya sengaja digelar, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus covid-19, khususnya di wilayah Sidoarjo.

Baca Juga : Skandal Antigen Bekas, Erick Thohir Rombak SOP Tes Antigen

“Seluruh Pemudik yang balik ke Sidoarjo dan Surabaya melalui Terminal Purabaya, wajib jalani rapid test antigen agar tidak ada penyebaran Virus Covid di Sidoarjo,” kata Ipda Fachri.

Untuk kepentingan rapid test antigen di terminal Purabaya, petugas telah menyediakan ratusan alat rapid tes antigen dan tim medis yang siaga 24 jam.

 


(ADI)

Berita Terkait