Inspirasi Outfits Ala Korea

Kurasi beberapa tampilan modern ala Korea Selatan dari MUNISA. (ANTARA/HO/MUNISA) Kurasi beberapa tampilan modern ala Korea Selatan dari MUNISA. (ANTARA/HO/MUNISA)

Clicks: Saat ini, hal yang berbau Korea memasuki hampir seluruh negara, termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan salah satunya adalah industri hiburan Korea yang sangat menarik bagi masyarakat. Tak ketinggalan juga soal gaya berbusana atau fesyen modern Korea yang populer dan diminati oleh banyak orang di seluruh dunia.

Dilansir dari Antaranews.com, Rabu, 3 Agustus 2022 ada beberapa inspirasi gaya bagi penyuka tampilan jenis ini. Berikut daftar inspirasi oufits ala korea dan ulasannya:

Office Look

Jika ingin menciptakan office look ala Korea yang simpel dan stylish, ada beberapa busana yang wajib dipunya. Di antaranya adalah blazer, cardigan, kemeja, dan celana panjang.

Daily Look

Busana gaya Korea untuk sehari-hari yang nyaman dan kasual dapat ditransformasikan menjadi busana yang keren dengan paduan yang tepat. Contohnya, bisa dengan memilih t-shirt dan celana pendek serta topi untuk mendapatkan kesan sporty. Atau bisa juga dengan memadukan t-shirt dan jeans dan kacamata hitam untuk terlihat chic.

 

Baca Juga: Punya Tubuh Mungil? Hindari 5 Outfit Ini!

 

Couple Look

Para penggemar drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan gaya busana para pasangan utamanya yang kompak. Meskipun tampil dengan gaya berbeda, tampilan mereka serasi dan cocok satu sama lain. Contohnya untuk terlihat menarik dan kompak dengan pasangan, bisa mengenakan oversized t-shirt atau menentukan warna yang sama.

Monochrome

Jika ingin menampilkan kesan yang minimalis dan monokrom, bisa coba memadukan jaket dan celana dengan warna yang senada. Memakai outfit monokrom tidak selalu terlihat monoton, asalkan bisa memadukannya dengan baik. Walau terlihat sangat sederhana, gaya monokrom ini tetap memberikan kesan yang elegan sehingga banyak diminati oleh masyarakat, termasuk idola K-pop.

Sporty Look

Bagi orang suka dengan gaya santai, namun ingin tampil berbeda, bisa mencoba sporty look ala Korea. Caranya dapat memadukan t-shirt, sweatpants atau tennis skirt, dan sneakers. Terakhir, lengkapi dengan baseball cap, maka penampilan akan semakin keren dan nyaman.


(UWA)