Punya Tubuh Mungil? Hindari 5 Outfit Ini!

Lima outfit yang harus dihindari wanita bertubuh mungil agar terlihat lebih tinggi. Foto: Pexels.com Lima outfit yang harus dihindari wanita bertubuh mungil agar terlihat lebih tinggi. Foto: Pexels.com

JAKARTA: Kesalahan memilih gaya berpakaian atau outfit kadang membuat wanita bertubuh mungil semakin terlihat pendek. Anda harus pintar-pintar memilih outfit agar bisa terlihat lebih tinggi dari ukuran sebenarnya.

Ada berbagai outfit yang harus dihindari agar tubuh terlihat menjadi lebih tinggi. Dilansir dari Medcom.id, berikut lima outfit yang harus dihindari wanita bertubuh mungil agar terlihat lebih tinggi:

1. Hindari pakaian longgar

Prinsip utama untuk terlihat tinggi dan ramping adalah menghindari pakaian longgar, besar dan berwarna terang. Pakaian tersebut akan membuat kamu terlihat lebih tua dan besar. Selain itu, masukkan kaus atau kemeja ke dalam bawahan yang dikenakan. Hal ini akan membuat kaki Anda tak terlihat panjang.

2. Jauhkan ukuran yang tidak sesuai

Untuk membuat tubuh terlihat tinggi, pilihlah outfit yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan memadupadankan atasan oversize dengan celana baggy. Pakaian ini akan membuatmu terlihat lebih pendek. Hindari pula pakaian yang terlalu ketat.

BACA: 7 Cara Hilangkan Bau Apek pada Pakaian Tanpa Dicuci Ulang

3. Hindari celana capri

Ingat, apapun yang memotong kaki kamu di betis membuat tampak lebih pendek dari yang sebenarnya. Dalam hal ini, jumpsuit panjang capri tidak membantu untuk membuat tubuh kamu terlihat tinggi. Satu lagi, hindari menggunakan sepatu atau high heels yang mempunyai bentuk depan lebih lebar, untuk membuat ilusi kaki kamu terlihat lebih kecil.

4. Jangan pakai tunik atau rok middle

Model pakaian yang terlihat menggantung di bagian bawah ini mempunyai kesan unik dengan beragam corak yang lucu-lucu menjadi salah satu daya tarik untuk mengenakannya. Tapi bila kamu ingin tampil lebih tinggi, hindari mengenakan tunik atau rok middle. Ini justru memberi kesan lebih pendek, menyisakan beberapa bagian bawah kaki yang ter-explore.

5. Jangan berpakaian bergaris horizontal

Hindari pakaian dengan motif garis horizontal karena akan membuat kita tampak lebih lebar dan menimbulkan kesan lebih pendek. Pilihlah motif vertikal untuk mengesankan tubuh lebih panjang.


(UWA)

Berita Terkait