Disiplin Bertugas Diganjar Seekor Kambing

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat memberikan kambing kepada anggota yang disiplin (Foto / Metro TV) Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat memberikan kambing kepada anggota yang disiplin (Foto / Metro TV)
PACITAN : Cara unik yang dilakukan Kapolres Pacitan untuk menyemangati anggotanya agar tetap berprestasi dan disiplin dalam menjalankan tugas. Salah satunya adalah diberikan hadiah seekor kambing. Selain sebagai reward, hadiah kambing tersebut diharapkan dapat dikembang biakkan sehingga bisa membantu ekonomi keluarga.

"Hampir setiap bulan, kami berikan reward kepada anggota yang disiplin. Ada macam-macam reward, nah yang paling besar kambing itu," kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Menurutnya, pemberian hadiah ini dilakukan untuk menyemangati seluruh anggotanya agar disiplin mengikuti kegiatan apel pagi. Ia harap, kambing tersebut diharapkan dapat dikembang biakkan sehingga bisa menambah pemasukan ekonomi keluarga.

"Harapannya, dengan bagi-bagi hadiah ini anggota tidak ada lagi yang malas-malasan mengikuti kegiatan apel pagi," katanya.

Menurut Wiwit, apel pagi merupakan salah satu kewajiban anggota polri yang bermanfaat melatih kedisiplinan. Selain itu, untuk menyampaikan berbagai informasi maupun arahan-arahan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab menjadi anggota polri.


(ADI)

Berita Terkait