PKL di Sidoarjo Mulai Terima Bantuan Rp 1,2 Juta

Salah satu PKL menerima bantuan uang tunai di kantor Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. (metrotv) Salah satu PKL menerima bantuan uang tunai di kantor Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. (metrotv)

SIDOARJO: Program Pemerintah berupa Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) senilai Rp 1,2 juta mulai disalurkan di Kabupaten Sidoarjo, Selasa 21 September 2021.

BTPKLW perdana tersebut disalurkan di Gedung Serba Guna Polresta Sidoarjo. Ada sekitar 3.500 pedagang kaki lima dan warung terdampak covid-19 yang sudah diverifikasi bakal mendapatkan bantuan pemerintah itu.

"Pemberian bantuan tunai dari pemerintah ini merupakan upaya pemulihan ekonomi Indonesia. Dampak pandemi covid-19 menyebabkan lesunya roda perekonomian," ujar Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar (AKBP), Kusumo Wahyu Bintoro.

Untuk  memastikan penyaluran bantuan tunai tersebut tepat sasaran, Polresta Sidoarjo melibatkan bhabinkamtibmas untuk mendata PKL dan warung mana saja yang berhak mendapatkan bantuan itu.

BACA: Penyebar Hoaks Vaksin Kejang Diringkus Polisi

"Data dari bhabinkamtibmas masih akan diverifikasi di polresta, baik terkait bentuk usaha serta seberapa besar terdampak covid-19, " tandas Kapolres.

Fardani, 49, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Menurut Fardani, selama pandemi covid-19 usaha warung kelontong miliknya sangat sepi.

" Barang dagangan sering saya pakai untuk  kebutuhan keluarga sendiri, karena tidak laku, " ujarnya.

"Bantuan ini akan saya gunakan untuk kulakan mengisi barang dagangan yang banyak berkurang," kata Fardani

 

 


(TOM)

Berita Terkait