Resmi, Polri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  menerima surat izin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8)  (foto: Div humas Mabes Polri) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima surat izin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8) (foto: Div humas Mabes Polri)

JAKARTA: Insan sepakbola tanah air akhirnya bisa bernafas lega. Polri secara resmi  mengeluarkam izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022. 

Keputusan itu disampaikan langsung Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan pihak terkait, Senin 23 Agustus 2021.
 
"Beberapa waktu lalu berdasarkan hasil assesment terhadap pertumbuhan laju covid dan situasi BOR dan penurunan di beberapa wilayah, kemudian dilakukan beberapa pelonggaran salah satunya melonggarkan kegiatan olahraga," kata  Kapolri Listyo. 
 
Izin tersebut dikeluarkan setelah asesmen dan evaluasi kegiatan PPKM. Sehingga, seluruh elemen yang berkoordinasi sepakat memberikan izin penyelenggaaan liga 1 maupun liga 2.

"Namun tentunya tetap harus melaksanakan protkol kesehatan ketat," lanjutnya.

BACA: Komplit, Bek Arema Asal Portugal Tiba di Indonesia
 
Menpora Zainudin menyambut baik izin yang diberikan Polri untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2. Menurutnya, kompetisi sepak bola sangat penting untuk pembentukan Timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.
 
"Bagi pemerintah, ada kepentingan untuk pembentukan Timnas, karena kita tahu bahwa 2023 kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20," ucap Menpora. 
 
"Tanpa kompetisi tidak mungkin kita akan ada Timnas yang baik atau talenta-talenta yang akan termonitor. Berbagai pertimbangan ini kemudian kita sudah rapatkan dengan Satgas Covid-19, Mabes Polri dan pihak terkait," lanjutnya.
 
Rencananya, Liga 1 2021-2022 akan memulai kompetisi pada 27 Agustus 2021 mendatang. Sedangkan Liga 2 akan memulai kompetisi sekitar dua pekan setelah dimulainya Liga 1.


(TOM)

Berita Terkait