Naik Lagi Level 3, Kampus di Sumenep Gencarkan Vaksinasi

Mahasiswi STKIP Sumenep tegang saat disuntik vaksin covid-19. (metrotv) Mahasiswi STKIP Sumenep tegang saat disuntik vaksin covid-19. (metrotv)

SUMENEP:  Vaksinasi di Kabupaten Sumenep kembali digencarkan setelah status PPKM naik ke level 3. Salah satunya melibatkan peran serta kampus dan mahasiwa.

Salah satunya terlihat di kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP), Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ratusan mahasiswa, wali mahasiswa dan warga masyarakat menyerbu stand vaksinasi yang sediakan bekerjasama dengan tim vaksinator polres setempat.

"Pihak kampus memang mengundang para wali mahasiswa untuk memberi sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.  Serta menjelaskan bahwa kuliah tatap muka bisa saja segera terjadi jika ketercapaian vaksinasi tinggi, " ujar Kemahasiswaan STKIP Sumenep, Fauzi.  

BACA: Bangkalan Penentu Nasib PPKM Surabaya Raya

Sebelumnya, STKIP Sumenep sudah melakukan percobaan perkuliahan terbatas secara tatap muka. Namun teracam tidak bisa berlanjut lantaran level PPKM kembali naik dari level 1 menjadi level 3.

"Mahasiswa sangat antusias mengikuti vaksinasi karena sudah sangat ingin melakukan perkuliahan tatap muka secara penuh, " ucapnya.

Ditambahkan Fauzi, target vaksinasi di tahap kedua ini lebih luas. Selain mahasiswa dan orang tua juga menyasar warga secara umum.

"Ini kita lakukan untuk membantu pemerintah mencapai target pemerataan vaksin yang masih sangat minim, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait