Gerombolan Perguruan Silat di Gresik Berulah, Keroyok Penjual Nanas hingga Tewas

Sejumlah warga ramai mendatangi lokasi pengeroyokan yang menewaskan Eko (Foto / Metro TV) Sejumlah warga ramai mendatangi lokasi pengeroyokan yang menewaskan Eko (Foto / Metro TV)

GRESIK : Seorang penjual nanas madu di Gresik tewas dikeroyok sejumlah anggota perguruan silat. Para pelaku diduga mabuk berat usai pesta miras. korban tewas akibat luka lebam dan mengalami pendarahan di otak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pengeroyokan brutal ini terjadi pada Selasa 15 November 2022. Korbannya adalah Eko Bayu Asmoro (21) Warga Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Bojonegoro. Jasad korban ditemukan tewas di Pasar Gadung, Kecamatan Driyorejo, Gresik, oleh Sukisno (57).

Kapolres Gresik AKBP Nur Aziz mengatakan korban adalah penjual nanas yang setiap hari mangkal di Pasar Gadung. Dia menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara, korban saat didatangi oleh 7 oknum pesilat. Diduga mereka usai menggelar pesta miras.

"Para terduga pelaku mendatangi korban lantaran saat itu ia mengenakan kaos atribut salah satu perguruan silat," kata AKBP Aziz.  

baca juga : Duh, Pedagang di Jember Jual Dawet Campur Karbit

Lalu, lanjut Aziz saat ditanya para pelaku, korban mengakui jika dirinya memang salah satu perguruan silat. Namun pelaku tidak percaya, dalam kondisi mabuk berat, kemudian melakukan pengeroyokan terhadap korban hingga tewas.

Jasad korban dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina, Gresik korban mengalami luka lebam di kedu mata dan mengalami pendarahan otak. Jasad korban sudah dipulangkan ke rumah duka.

"Kami sudah menangkap dua pelaku. 5 lainnya masih kami kejar," pungkasnya.

 

 


(ADI)

Berita Terkait