Hari Raya Nyepi, Bandara Juanda Tetap Beroperasi Kecuali Tujuan Ini

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Bandara Internasional Juanda Surabaya tetap beroperasi di Hari Raya Nyepi, Kamis 3 Maret 2022. Namun, khusus rute Juanda-Bali atau sebaliknya, dihentikan sementara. Berdasarkan Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor A0031/22 NOTAMN, Bandara I Gusti Ngurah Rai-Bali akan melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam.

Penghentian operasional ini dimulai pada Kamis 3 Maret 2022 pukul 06.00 WITA hingga Jumat 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

"Untuk rute menuju Bali, tidak beroperasi sementara selama satu hari pada Kamis tanggal 3 Maret 2022. Sebab, Bandara I Gusti Ngurah Rai akan berhenti beroperasi untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi oleh umat Hindu Bali," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar.

Sisyani, mengatakan, pemberitahuan tentang penghentian sementara operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai telah disosialisasikan, baik dari pihak kantor pusat PT Angkasa Pura I maupun seluruh pengelola bandara, maskapai maupun stakeholder terkait lainnya.

Baca juga : 16 Warga Binaan di Jatim Dapat Remisi Nyepi

Sisyani menjelaskan bahwa khusus untuk penerbangan dari dan menuju Bali melalui Bandara Juanda yang terdampak karena penghentian sementara operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 17 penerbangan. "Rinciannya sembilan rute kedatangan dari Bali dan delapan rute keberangkatan menuju Bali," ujarnya.

Adapun maskapai dengan jumlah rute terbanyak dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Bandara Juanda yakni Lion Air dengan 6 rute kedatangan dan 4 rute keberangkatan. Kemudian Citilink dengan 2 rute kedatangan dan 3 rute keberangkatan, serta Air Asia sebanyak 1 kali kedatangan dan 1 kali keberangkatan. Sisyani menambahkan untuk calon penumpang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai tak perlu khawatir karena penerbangan akan kembali normal pada esok hari atau Jumat tanggal 4 Maret 2022.

Bandara I Gusti Ngurah Rai akan kembali menerima penerbangan pada hari Jumat mulai pukul 06.00 WITA. "Untuk itu kami mengimbau bagi pengguna jasa yang akan terbang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk menghubungi pihak maskapai ataupun platform penjualan tiket online terkait ketersedian tiket dan kepastian jadwal penerbangan," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait