5 Jenis Pekerjaan untuk Pemalas, Kaum Rebahan Wajib Coba

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id
SURABAYA : Tak selamanya sifat malas dijadikan alasan untuk memulai usaha. Pasalnya, terdapat banyak peluang usaha untuk para kaum rebahan. Terlebih, dengan berbagai kemajuan teknologi saat ini bisa memudahkan orang malas dalam membangun bisnis.

Berikut berbagai macam peluang usaha untuk orang yang malas seperti dirangkum :

1. Youtuber

Menjadi seorang vlogger atau Youtuber merupakan jenis usaha yang cocok bagi orang yang malas berpikir atau bekerja. Dengan menjadi vlogger atau youtuber yang menampilkan kehidupan sehari-hari bisa menambah penghasilan. Dengan memilih konten apa yang ingin Anda buat dan mengembangkan strategi untuk menarik pemirsa ke konten akan mendatangkan cuan dengan hanya mengupload video.

2. Fotografer Lepas

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi, maka fotografer lepas bisa jadi peluang usaha untuk orang yang malas. Buatlah portofolio dan keahlian anda dalam memotret dan promosikan di media sosial, situs web Anda agar bisa mendapatkan penghasilan dari hobi memotret.

Baca juga : Pria Pacitan Raup Cuan dari Hobi Pelihara Ular

3. Influencer

Influencer merupakan salah satu pekerjaan yang menghasilkan banyak uang akhir-akhir ini. Memilih untuk menjadi influencer menghasilkan uang melalui media sosial dan blog pribadi. Dari pemasaran afiliasi hingga iklan bergambar dan posting serta kampanye yang disponsori dapat menghasilkan uang. Anda hanya perlu mendapatkan popularitas tertentu dan melihat penghasilan meroket setelah itu.

4. Bisnis Rental

Bisnis rental atau penyewaan bisa jadi peluang usaha untuk orang yang malas. Ada banyak barang yang bisa Anda sewakan mulai dari properti, kendaraan, peralatan outdoor, peralatan pesta, dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu menyesuaikan budget yang Anda miliki untuk modal bisnis rental.

5. Salon Hewan

Bisnis salon hewan tergolong unik dan menjadi cara berbisnis yang menguntungkan karena keuntungan salon hewan diprediksi cukup menjanjikan. Pangsa pasar hewan peliharaan di Indonesia mencapai 15,6 persen di Asia Tenggara. Itu dia sebabnya, salon hewan ini bisa jadi peluang usaha untuk orang yang malas.

6. Online shop

Mudah dan murahnya akses internet menjadikan bisnis online shop atau toko online jadi salah satu peluang usaha untuk orang yang malas. Ditambah lagi dengan banyaknya media sosial yang makin memudahkan Anda untuk menjual barang dagangan. Selain itu, ketersediaan marketplace besar di Indonesia saat ini juga bisa jadi alternatif untuk Anda memulai usaha toko online.

 


(ADI)

Berita Terkait