Ngawur, Bus Mira Penuh Penumpang Melawan Arus

Polisi menghalau bus yang menerobos arus lalu lintas di Jombang/metrotv Polisi menghalau bus yang menerobos arus lalu lintas di Jombang/metrotv

JOMBANG: Sebuah bus antar kota nekat melawan arus di jalur macet di jalan arteri Surabaya - Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Polisi yang sedang berjaga dan mengurai arus lalu lintas langsung menghadang bus penuh penumpang tersebut karena menambah kemacetan.

Dalam video amatir yang direkam para pemudik ini, bus antar kota milik PO Bus Mira ini nampak dihentikan sejumlah polisi. Bus ini diketahui dihentikan polisi karena melawan arus, setelah tak sabar mengantri di jalur padat merayap di jalan raya Bandar Kedungmulyo menuju Kabupaten Nganjuk.

Kasat lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto mengatakan,  karena sempat membuat macet jalanan, bus ini langsung diminta mundur dan menepi.

"Bus tersebut terpaksa dihentikan karena membahayakan para pengguna jalan lain akibat melawan arus dan membuat macet, " ujarnya.

BACA: Perempuan Tewas Tertabrak Kereta Api di Blitar, Bunuh Diri?

Sopir Bus Jurusan Surabaya - Yogyakarta itu sengaja melawan arus setelah sempat terjebak antrian panjang di kawasan Rel Bandar Kedungmulyo menuju pertigaan Mengkreng, Kediri. Padahal jalur tersebut sedang dilakukan penguraian pasca polisi melakukan contra flow.

Bus kemudian diminta melanjutkan perjalanan dan hanya di beri teguran. Sementara hingga saat ini arus lalu lintas dari dua arah, baik Nganjuk menuju Jombang maupun sebaliknya, dalam kondisi padat merayap dan didominasi pemudik lokal.

 

 


(TOM)

Berita Terkait