Tertimpa Besi Kapal, Pekerja di Pelabuhan JIIPE Gresik Tewas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Kecelakaan kerja terjadi di area Pelabuhan JIIPE, Gresik. Naas itu mengakibatkan Abdur Rosyad asal Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik, tewas. Pria yang berusia 41 tahun itu tewas tertimpa besi di atas kapal.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan korban bekerja sebagai tenaga kerja bongkar muat. Saat korban melakukan aktivitas di kapal berbendera asing itu. Memindahkan besi dari atas kapal ke dermaga, kemudian kapal diterjang ombak hingga mengakibatkan kapal terombang ambing.

"Saat terkena ombak, salah satu besi terjatuh dari atas hingga menimpa korban," ujar Wahyu, Selasa 9 Agustus 2022.

Wahyu menyebutkan, proses evakuasi berlangsung hingga malam hari. Jasad korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina. Kasus kecelakaan kerja tersebut sedang ditangani oleh jajarannya. "Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, karena siang ini baru kami tarik kasusnya dari Polsek, mohon waktu," tambah Wahyu.

Baca juga : Mayat Setengah Telanjang Ditemukan di Bundaran Waru

Kepala Desa Sidokumpul Ahmad Asyhar mengatakan, korban merupakan warga desanya yang bekerja di Pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE). "Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, korban dikebumikan di Makam Desa,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Manager ComDev/CSR PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) yang menjadi Pengelola JIIPE Mifti Haris mengatakan, masih melakukan investigasi detail kronologis insiden tersebut. "Kami investigasi terlebih dahulu, untuk kronologis korban pekerja bongkar muat," ucapnya


(ADI)

Berita Terkait