Akhir Pekan, 71 Orang Positif Covid-19 di Pos Penyekatan Suramadu

Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya memeriksa pengendara yang keluar dari jembatan Suramadu. (metrotv) Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya memeriksa pengendara yang keluar dari jembatan Suramadu. (metrotv)

SURABAYA: Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya dibantu TNI dan Polri menjaring puluhan orang yang terindikasi positif covid-19 di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, Sabtu 19 Juni 2021.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya,  Febria Rachmanita mengatakan total swab antigen di pos penyekatan Suramadu, hingga Minggu dini hari, 20 Juni 2021 telah mencapai 40.895 orang.

Sedangkan, sepanjang  Sabtu 19 Juni 2021, tercatat sebanyak 2.206 orang menjalani tes swab antigen. Hasilnya, jumlah pendatang yang diketahui positif covid-19 sebanyak 71 orang.

"Kemudian dilakukan tes swab PCR  hasilnya 18 orang positif covid-19. mereka langsung dibawa ke beberapa rumah sakit rujukan covid-19 di Surabaya, " ujarnya.

BACA: Lagi, 2 Pasien RSLI Terpapar Covid Varian India, Klaster Madura!

Dari pantuan di lokasi, sejak pagi petugas gabungan dari Pemkot Surabaya dibantu TNI dan Polri melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang baru datang dari arah Madura di pos penyekatan suramadu sisi surabaya.

Setiap pengendara diwajibkan menunjukkan KTP dan surat bebas covid-19. Pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid-19 dan tidak memiliki tujuan yang jelas masuk ke Kota Surabaya wajib menjalani tes swab antigen di tenda yang sudah disediakan.

Sementara petugas gabungan dari Pemkot Surabaya dibantu TNI  dan Polri mengantisipasi penumpukan pendatang di akhir pekan ini, pada jam-jam tertentu di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Namun tidak ada penambahan petugas.  Sebab, di pintu jembatan Suramadu sisi Bangkalan juga telah melakukan penyekatan.

 


(TOM)

Berita Terkait