Antisipasi Klaster Covid-19 Saat Pilkades, Kapolda Banten Prioritaskan Serbuan Vaksinasi ke Daerah Pemilihan

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat memimpin anev mingguan di depan Kasatker dan Kapolres jajaran (Foto /Humas Polda Banten) Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat memimpin anev mingguan di depan Kasatker dan Kapolres jajaran (Foto /Humas Polda Banten)
SERANG : Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho akan memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades). Ini sebagai langkah antisipasi munculnya klaster covid-19 baru.

"Polda Banten fokus untuk mencegah munculnya klaster baru covid-19 saat Pilkades dengan memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah pemilihan di wilayah hukum Polda Banten sejak saat ini. Dengan demikian, Pilkades akan terlaksana dengan sehat, tentu saja dengan disiplin menjalankan Prokes" ujar Rudy Heriyanto, Rabu 29 September 2021.

Untuk itu, Kapolda Rudy meminta Kasatker dan Kapolres jajaran untuk menindaklanjuti serbuan vaksinasi di daerah tersebut. Diketahui terdapat 681 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada tahun 2021. Di antaranya 64 Pilkades di wilayah Polresta Tangerang, 207 Pilkades di wilayah Polres Pandeglang, 266 Pilkades di wilayah Polres Lebak, 95 Pilkades di wilayah Polres Serang, 22 Pilkades di wilayah Polres Serang Kota, dan 27 Pilkades di wilayah Polres Cilegon.

Baca Juga : Satgas Polda Banten Bongkar Praktik Mafia Tanah, Tahan 1 Tersangka

"Selain memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan, tentu saja Polda Banten akan melakukan mapping atau pemetaan terhadap potensi ganguan kamtibmas yang dapat muncul saat Pilkades untuk diantisipasi tidak terjadi saat Pilkades," kata Rudy.

Terkait hal ini, Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan Pilkades untuk terus menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

"Pilkades sehat, aman dan kondusif dapat kita lakukan jika kita bersama-sama memelihara kamtibmas dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi dengan program Kapolda Banten yang memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan," tutup Shinto Silitonga


(ADI)

Berita Terkait