5 Pengunjung Pulau Merah Banyuwangi Tenggelam, 4 Selamat 1 Hilang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BANYUWANGI : Lima pengunjung wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi tenggelam saat berenang, Senin 23 Januari 2023. Empat wisatawan berhasil selamat dan satu dilaporkan hilang. Upaya pencarian dilakukan namun korban belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, awalnya lima pengunjung wisata Pantai Pulau Merah masuk melalui jalur tikus tanpa tiket. Wisatawan ini mayoritas remaja belasan tahun, berasal dari Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Kemudian mereka pun berenang dan digulung ombak.

Kejadian ini diketahui oleh petugas keamanan pantai. Petugas saat itu segera berenang ke laut dan mencoba memberi bantuan. Hasilnya 4 remaja berhasil diselamatkan. "Ada lima orang yang tenggelam, 4 selamat 1 masih hilang," kata Kapolsek Pesanggaran Banyuwangi, AKP Basori Alwi.

baca juga : Bukan Tenggelam, Mayat di Sungai Banyuwangi Ternyata Korban Pembunuhan

Empat orang remaja berhasil diselamatkan yakni RA (13), AR (13), Al (13), ED (13). Sementara satu remaja yang hilang yakni DN (12). Pihak polsek sudah berkoordinasi dengan Tim SAR. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan. "Saat ini masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian TIM SAR," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait