Pikap Terguling Tabrak Minibus, Sopir Mabuk Arak?

Kondisi pikap Kondisi pikap

PROBOLINGGO: Sebuah mobil pikap pengangkut material bangunan terguling setalah menabrak minibus di Jalan Raya Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu 25 Desember 2021. Dugaan sementara, pengemudi pikap mengemudikan mobil dalam kondisi mabuk.

Informasi yang dihimpun, semula pikap bermuatan material bangunan seperti besi dan semen melaju dari timur ke barat.  Mendekati lokasi kejadian, arah pikap bernopol N 9628 NJ semakin ke kanan atau masuk lajur arah berlawanan.

Sementara dari barat muncul minibus putih Nopol P 1831 WN, yang dikemudikan Akbar warga Krucil, Kabupaten Probolinggo. Brakkk.....Tabrakan pun tak terhindarkan.

BACA: Polres Sidoarjo Gelar Tes Urine di Terminal Purabaya, 1 Sopir Bus Postif Narkoba

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang minibus mengalami luka ringan. Sopir pikap yang belum diketahui identitasnya  sempat terjepit. Sedangkan kenek terpental dari kursi samping sopir. Seluruh korban hanya mengalami luka ringan.

Dari keterangan relawan yang mengevakuasi korban kecelakaan ini diduga karena sopir pick up mengemudi dalam keadaan mabuk. Diketahui dari adanya botol bekas air mineral yang beraroma minuman keras jenis arak.

"Ada botol bekas yang baunya seperti minuman arak, " ujar Dafa, warga yang ikut mengevakuasi korban.  

Arus lalu lintas pun sempat macet panjang, lantaran banyaknya kendaraan besar yang jalannya terhalang bodi mobil yang terlibat laka ke arah barat. Kemacetan sampai daerah setelah pertigaan jalan Raden Wijaya - Panglima Sudirman. Sedangkan ke arah timur antrean kendaraan sampai setelah Jembatan Dringu.

Kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Namun belum ada keterangan lebih lanjut soal kecelakaan ini termasuk soal temuan botol air mineral bekas arak.

 


(TOM)

Berita Terkait