Polres Sidoarjo Gelar Tes Urine di Terminal Purabaya, 1 Sopir Bus Postif Narkoba

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro memantau jalannya tes urine awak bus di Terminal Purabaya. (metrotv) Kapolresta Sidoarjo, Kombes Kusumo Wahyu Bintoro memantau jalannya tes urine awak bus di Terminal Purabaya. (metrotv)

SIDOARJO: Polres Sidoarjo menggelar tes urine kepada  para awak bus menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Terminal Purabaya, Bungurasih. Hasilnya, salah satu pengemudi bus ditemukan positif memakai narkoba.

Sedikitnya, ada 100 awak bus antar kota yang menjalani tes urine. Satu peratu mereka di bawah ke tenda yang sudah disiapkan petugas. Setelah meyerahkan urine, para awak bus diminta menunggu.   

"Tes urine ini sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi angka kecelakaan. Sebab salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah akibat human error terutama pengemudi, " ujar Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo, Jumat 24 Desember 2021.

BACA: Geger, Mayat Wanita Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas Mojokerto

Sementara salah satu pengemudi bus jurusan Jember-Surabaya berinisial YR yang ditemukan positif hasil tes urine mengaku sudah setahun memakai narkoba jenis pil.

Alasannya untuk menjaga stamina sebagai seorang pengemudi.  Akibat mengonsumsi narkoba, YR  warga Jember ini harus berurusan dengan polisi.

"Polisi masih mengembangkan kasus ini karena YR   mengaku mendapatkan narkoba dari seseorang di dalam terminal Purabaya, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait