Marak Tawuran, Pesta Miras di Jambangan Dibubarkan

Polisi membubarkan pesta miras di kawasan Kebonsari, Jambangan Surabaya/metrotv Polisi membubarkan pesta miras di kawasan Kebonsari, Jambangan Surabaya/metrotv

SURABAYA: Kepolisian Sektor (Polsek) Jambangan Surabaya membubarkan pesta miras sekelompok pemuda di Jalan Kebonsari. Selain menjaga ketertiban selama bulan ramadhan, kegiatan ini juga  mengantisiapsi tawuran pemuda yang kerap terjadi di malam hari.

Razia malam dilakukan Polsek Jambangan Surabaya dengan mendatangi sejumlah titik rawan di wilayah hukumnya. Apalagi beberapa wilayah tersebut cenderung sepi dan rawan aksi kriminalitas, terutama juga balap liar.

Dalam razia ini, polisi justru menemukan sekelompok pemuda yang tengah melakukan pesta miras di Jalan Kebonsari. Selain memeriksa identitas, polisi juga menggeledah barang bawaan para pelaku miras.

Kapolsek Jambangan, Kompol Masdawati Saragih mengatakan kepada polisi, para pemuda ini mengaku sedang menunggu waktu sahur tiba dengan menenggak miras yang dibeli seharga Rp 120 ribu.

BACA: Ngabuburit, Bocah di Ngawi Hilang Terseret Arus

"Kegiatan patroli malam hingga menjelang sahur ini akan rutin dilakukan selama bulan ramadhan. Ini  untuk mengantisipasi aksi kriminal maupun tawuran antar pemuda, " ujarnya.

Setelah dilakukakan pendataan, polisi langsung membubarkan pesta miras dan menghimbau para pemuda untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Selain tempat sepi, razia yang dilakukan Polsek Jambangan ini juga menyasar beberapa warung kopi yang masih ramai untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.


(TOM)

Berita Terkait