Ngabuburit, Bocah di Ngawi Hilang Terseret Arus

Sejumlah warga mencari korban yang diduga tepeleset di Bengawan Madiun/metrotv Sejumlah warga mencari korban yang diduga tepeleset di Bengawan Madiun/metrotv

NGAWI: Bocah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur hanyut di aliran Bengawan Madiun saat bermain di pinggir sungai  menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit), Rabu 6 Apri 2022.

Sejumlah petugas gabungan dari BPBD, SAR, kepolisian dan juga warga sekitar mencari korban bernama Ahmad Bintang Arvinno, 11 tahun, warga Desa Manguharjo, Kabupaten Ngawi.

"Saat kejadian korban bersama beberapa temannya sedang bermain di sekitar bengawan saat sore hari, " ujar Manad, salah satu warga.

Beberapa hari terakhir, korban memang sering bermain di lokasi tersebut. korban dan temannya menunggu waktu berbuka puasa dengan bermain meriam dari bahan bakar spirtus.  Namun hingga maghrib korban tak kunjung pulang.

BACA: Dramatis, Korban Terlindas Truk Berhasil Diselamatkan

Kuat dugaan korban terpeleset hingga terjatuh di aliran Bengawan Madiun.  Sebenarnya, beberapa temannya juga sempat mencoba membantu untuk menyelamatkan korban. Namun ketika mencari bambu untuk menarik, korban sudah terlanjut hanyut dan tenggelam.

Sementara Kepala Desa Manguharjo Suprapto mengatakan hingga tadi malam proses pencarian belum menemukan hasil. Pencarian dilanjutkan pagi hari tadi oleh tim gabungan.

"Pencarian dimulai titik pertama korban hanyut hingga beberapa jarak yang telah ditentukan, " ujarnya.

 


(TOM)