Anies Baswedan Salat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jamaah: Presiden...presiden...!!

Anies Baswedan berfoto bersama jamaah usai Salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya/ist Anies Baswedan berfoto bersama jamaah usai Salat Jumat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya/ist

SURABAYA: Baru tiba di Surabaya, Bakal Calon Presiden Republik Indonesia  Anies Baswedan mendapat sambutan hangat dari warga. Terlihat saat usai ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya, Jumat 17 Maret 2023.

Anies datang dengan setelan baju muslim putih dipadu dengan sarung bermotif batik. Ia datang disambut sejumlah pengurus Masjid Al-Akbar dan beberapa ulama di ruang VIP. Kemudian mengisi shaf terdepan bersama sejumlah ulama untuk melaksanakan ibadah salat Jumat.

Selepas salat, para jamaah yang hadir langsung menyerbu ke depan berdesakan untuk bisa berfoto dan bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Meski bukan dalam agenda kampanye, dengan sabar Anies  memenuhi permintaan befoto.

BACA:  Awali Kunjungan di Jatim, Anies Baswedan Salat Jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Tak hanya di dalam, mereka mengerubungi Anies hingga ke depan. Bahkan, ada salah satu jamaah yang tercebur ke kolam karena berdesakan. "Presiden, Presiden, Presiden," ucap jamaah yang hadir menyapa Anies. "Perubahan bro," celutuk jamaah lainnya.

Sementara itu, Anies mengaku, senang hari ini bisa kembali hadir di Surabaya yang menjadi tanah keluarga. Di mana, kakeknya AR Baswedan asli kelahiran Surabaya, dan besar di kawasan Ampel.

"Hari ini saya bersyukur bisa bertemu begitu banyak teman lama, aktivis-aktivis, dan siang ini menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Akbar bersama segenap pengurus sebelum acara dimulai dan akan melanjutkan acara sampai Minggu pagi di Surabaya dan Madura," ungkap Anies.

 


(TOM)

Berita Terkait