Tumbal Arema, 3 Pemain Pilar Persik Absen Lawan Dewa United

Anderson do Nasicimento Anderson do Nasicimento

KEDIRI: Kemenangan Persik Kediri dari Arema pekan lalu harus ditebus mahal. Tiga pemain inti tim berjuluk Macan Putih itu dipastikan absen saat melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, pada Jumat lusa, 21 Juli 2023.

Salah satu pemain yang absen adalah Anderson do Nasicimento yang masih dalam proses pemulihan cedera. Pemain asal Brasil itu saat laga terakhir kontra Arema FC ditarik lebih awal pada babak pertama karena terkena hamstring.

Selain itu, Persik juga tidak akan diperkuat Vava Mario Yagallo dan Fitra Ridwan. Keduanya juga dalam proses pemulihan cedera ringan.

"Sejumlah pemain yang absen, karena masih menjalani pemulihan kondisi fisik," kata pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide seperti dilansir dari Antara.

BACA: Tak Merasa Mundur, Pelatih Korsel Gugat Klub Basket

"Tentu kehilangan pemain seperti Anderson, Vava dan Fitra sangat merugikan, tapi saya pikir bukan sebuah masalah juga karena saya sangat percaya dengan tim ini," sambungnya.

Sebagai pelatih, Marcelon akan memaksimalkan potensi para pemain yang ada dalam laga kontra Dewa United. Beberapa alternatif komposisi pemain sudah dicoba dalam latihan.

"Pemain lain yang nantinya akan menggantikan peran ketiganya saya yakin akan memberikan penampilan yang terbaik. Kami juga sudah mencoba beberapa komposisi saat latihan sebelum berangkat ke Tangerang," katanya.

Marcelo tetap optimistis bisa mencuri poin di kandang lawan. Namun, ia juga mengakui tim tuan rumah Dewa United cukup kuat.

"Di sebuah kompetisi yang ketat tentu target nantinya adalah kemenangan, namun hasil seri pun bukan sebuah hal yang buruk mengingat tuan rumah adalah tim yang sangat bagus dan terlihat di posisi klasemen saat ini," ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait