Nyeleneh, Bocah di Sampang Kecanduan Hirup Aroma Bensin

Alifa kecanduan hirup aroma bensin (Foto / Istimewa) Alifa kecanduan hirup aroma bensin (Foto / Istimewa)

SAMPANG : Kebiasaan aneh dimiliki bocah di Dusun Gendis, Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Sampang. Bocah 4 tahun itu kecanduan mencium aroma bahan bakar jenis Pertalite. Kebiasaan Alifa tersebut terjadi sejak menginjak usia tiga tahun.

Setiap hari bocah tersebut selalu pegang botol berisi bahan bakar. Dia menghirup aroma dari lubang botol. Jika tidak diizinkan Alifa menangis. Sehingga, orang tuanya menyiapkannya setiap hari.

Ibu Kandung Alifa, Sahiyatul Jannah membenarkan hal itu. Diakui, sejak baru lahir sampai usia dua tahun kebiasaan itu tidak muncul. Baru menginjak tiga tahun terbiasa mencium aroma bensin. "Awalnya saya berjualan bensin eceran. Sejak itu dia mulai menghirup aroma bensin," katanya.

Bahkan, lanjut dia, sampai saat ini ketika makan juga harus ada botol berisi bensin. Dia juga sesekali menghirup aroma bahan bakar. Sehingga, kebiasaan itu membuat orang tua Alifa khawatir. "Kami sudah memarahinya berkali-kali. Tapi dia tetap tidak bisa berhenti. Kami jadi khawatir, " katanya.

Baca juga : Digelar Offline, Terduga Suap Hakim Itong dan Panitera Hamdan Disidangkan 21 Juni 2022

Pihaknya mencari solusi agar anaknya berhenti mencium aroma bahan bakar. Tapi belum berhasil. Sehingga pihaknya berharap ada solusi dalam waktu dekat.


(ADI)

Berita Terkait