Bocah di Jombang Tewas Tenggelam di Sungai Konto

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JOMBANG : Bocah 9 tahun asal Dusun Pucangsimo, RT 2, RW 8, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, kabupaten Jombang, tewas tenggelam usai tercebur di dalam aliran Sungai Konto, Selasa 3 Mei 2022. Jazad korban bernama MIF itu ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB. Diduga korban terpeleset dan tenggelam saat mengambil sandalnya yang jatuh.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto menjelaskan, saat kejadian korban bersama temannya tengah bersepeda di sekitar tanggul sungai. Korban beserta temannya, bermain bersepeda di pinggir tanggul Sungai Konto. Namun, dalam perjalanan sandal korban bagian kanan terjatuh di lereng tanggul sungai.

"Korban berusaha mengambil sandal, tetapi terpeleset dan berakibat korban tercebur di Sungai Konto dan terbawa arus sungai," bebernya.

Sekitar pukul 9.30 WIB, salah satu warga Dusun Delik, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal, dengan posisi tersangkut di semak-semak Sungai Konto. "Selanjutnya petugas melakukan olah TKP, dan mendatangkan tim identifikasi, serta melakukan visum luar. Petugas juga meminta surat pernyataan dari keluarga korban," tukasnya.

Baca juga : PLN UID Jatim Siapkan 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Selama Libur Lebaran

Jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat. Dan dari hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah.


(ADI)

Berita Terkait