Tak Bisa Berenang, Bocah SD Tuban Teggelam di Embung Tlogowuni

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Bocah SD tenggelam di embung Dusun Tlogowuni, Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin 24 Oktober 2022. Diduga korban bernama Muafa Iza Dzhohiri (8) itu tak bisa berenang saat bermain bersama teman-temannya.

Nahas itu terjadi saat korban bermain di embung bersama tiga temannya. Mereka pun mandi di tepian embung. Namun saat asyik, korban tidak sadar jika dia berada di kedalaman 1,5 meter. Korban pun panik dan langsung tenggelam.

Mendapati kondisi korban, sejumlah teman pun berusaha menolong. Namun mereka juga panik hingga meminta bantuan warga sekitar. Mendapati adanya korban tenggelam, warga pun bergegas menuju embung dan melakukan pencarian terhadap korban.

“Teriakan rekan korban didengar tukang batu yang mengerjakan pembangunan lapangan. Mereka pun menemukan korban dan mengevakuasinya," kata Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin, Selasa 25 Oktober 2022.

baca juga : Ngenes, Uang Rp35 Juta Milik Warga Madiun Ludes Dimakan Rayap

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Temandang, tetapi korban saat sampai di Puskesmas sudah meninggal dunia. Polisi melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti tenggelamnya korban.

"Dugaan sementara korban tak bisa berenang," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait