Diduga Disiksa, 5 Calon TKW Malang Lompat dari Gedung Penampungan

Sejumlah awak media mendatangi lokasi tempat penampungan TKW yang diduga mengalami penyiksaan (Foto / Metro TV) Sejumlah awak media mendatangi lokasi tempat penampungan TKW yang diduga mengalami penyiksaan (Foto / Metro TV)

MALANG : Lima calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) melompat dari atap gedung setinggi 15 meter di tempat penampungan TKI, BLK Centra Karya Semesta, Malang, Rabu malam 9 Juni 2021. Tiga calon TKW terluka dalam peritiwa itu, sementara dua lainnya selamat.

Menurut pengakuan warga, kelima calon TKW kabur dari penampungan dengan menggunakan selimut yang diikat dan dililitkan pada tembok. Setelah itu mereka meloncat ke bawah. Karena tali mereka pendek dan gedung yang tinggi membuat tiga calon TKW terluka.

Informasi yang dihimpun, kelima TKW tersebut nekat kabur karena merasa tersiksa selama di tempat penampungan. Pengakuan itu disampaikan salah seorang TKS kepada warga sekitar. "Kami disika, kami tidak dikasi libur. PT-nya tidak resmi," kata salah seorang TKW yang terluka.

BACA JUGA : Buaya Sungai Sadar Mojokerto Ditangani BKSDA

Sementara itu, Satreskrim Polresta Malang masih mendalami kasus ini. Mereka masih memeriksa sejumlah saksi untuk mencari tahu penyebab kaburnya 5 calon TKW tersebut.

"Masih proses penyelidikan. Alasan kabur juga belum dikeyahui. Sebab, para korban juga masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat," kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kompol Tinton Yudha Riambodo, Kamis 10 Juni 2-021.

Tak hanya itu, polisi juga masih mendalami legalitas balai latihan kerja tersebut. "Sampai saat ini belum ada laporan terkait dugaan kasus pelanggaran hukum di BLK tersebut," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait