Penantian 3.230 Hari, Persebaya Akhirnya Kembali ke Stadion Tambaksari

Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto: Persebaya.id) Persebaya menggelar latihan di stadion Gelora 10 Nopember (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA: Persebaya Surabaya akhirnya  bisa kembali menggunakan Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. Tim berjuluk Bajol Ijo menginjak rumput stadion legendaris itu, Selasa 27 April 2021.  

Persebaya bisa berlatih di Stadion Gelora 10 November, Tambaksaari setelah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Dari catatan akun Instagram @statsrawon, Persebaya harus menunggu 3.230 hari untuk dapat kembali merumput di Stadion Gelora 10 November.

Terakhir Persebaya 1927  berlaga di Tambaksari terjadi kala bersua Persijap Jepara pada 23 Juni 2012. Saat itu Green Force berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

Catatan lain,  kembali ke kancah sepak bola nasional pada 2017 pascadualisme, Persebaya masih tidak bisa menggunakan Stadion Gelora 10 November. Bahkan untuk latihan juga tidak dibukakan pintu oleh Pemkot.
 
Persebaya harus menunggu kurang lebih empat tahun hingga akhirnya pada 2021 mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Para pemain dan tim pelatih Persebaya mengekspresikan kegembiraannya di akun Instagram masing-masing.
 
Asisten pelatih Bejo Sugiantoro @bejoalbaja “Rindu berat itu kenangan terindah G10N Tambaksari” tulis pria yang pernah menyandang kapten Persebaya ini.

 


(TOM)

Berita Terkait