Temui Relawan di Pasuruan, Anies Bahas Kesejahteraan 4 Sektor

Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan. Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan.

JAKARTA: Bakal calon presiden Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan para relawan di Pasuruan, Jawa Timur. Pertemuan diadakan agar Anies bisa bertukar ide dan gagasan dengan para relawan dari daerah-daerah Jawa Timur.

Ada sejumlah isu penting yang dibahas dalam pertemuan ini. Mulai dari pembangunan sumber daya manusia hingga kebijakan strategis di sektor pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan kebudayaan.

"Kita menegaskan tadi banyak sektor yang perlu perhatian khusus agar terjadi keadilan. Tadi saya sampaikan sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan. Pelaku-pelaku di sektor itu perlu mendapat perhatian khusus terkait dengan peningkatan kesejahteraannya," ujar Anies dalam program Metro Siang, Metro TV, Kamis, 25 Mei 2023.

Menurut Anies, banyak produk yang dihasilkan di beberapa sektor telah dinikmati masyarakat. Tetapi, para pelaku di sektor tersebut tidak menikmati hasilnya dalam hal kesejahteraan.

BACA: Jelang Pemilu 2024, Elektabilitas Nasdem Tembus 5 Besar

"Tetapi, mereka sendiri tidak menikmati peningkatan kesejahteraan. Ini salah satu contoh saja," lanjutnya.

Anies juga meminta para relawan bergerak langsung ke masyarakat. Nantinya akan ada agenda yang dikerjakan bersama-sama sehingga seluruhnya memiliki peran yang setara.
Pertemuan diinisiasi dari berbagai kelompok relawan

Diskusi Anies Baswedan dengan para relawan di Pasuruan diinisiasi oleh relawan yang tergabung dalam Seknas KIB. Di antaranya, Relawan Go Anies, Forum Ka'bah Membangun, dan Anies Amanat Rakyat.

Kelompok relawan ini merupakan kader dan simpatisan parpol koalisi KIB yang memilih mendukung Anies Baswedan untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan masyarakat di akar rumput.

Selain relawan KIB juga ada sejumlah kelompok relawan Anies dari berbagai latar belakang serta pengurus dan kader tiga partai koalisi pengusung Anies Partai NasDem, PKS dan


(TOM)

Berita Terkait