Running Text Puskesmas di Ngawi Diretas, Sing Loro Bongko

Running text Puskesmas di Ngawi berubah tulisan/metrotv Running text Puskesmas di Ngawi berubah tulisan/metrotv

NGAWI: Running text di Puskesmas Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, diduga diretas. Tulisan berubah menjadi "Sing Loro Bongko" atau yang sakit mati.

Kejadian ini direkam video amatir milik warga yang viral di media sosial Facebook. Terlihat dalam rekaman video  itu  ada yang janggal dalam running text di Puskesmas Kendal, Kabupaten Ngawi.

Seharusnya running text bertuliskan selamat datang di Puskesmas Kendal. Namun berubah menjadi Sing Loro Bongko atau dalam bahasa Indonesia berarti sakit mati. Tulisan tersebut muncul pertama kali, Jumat dini hari, 23 Juni 2023, pukul 00.00 WIB.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kendal, dr. Retno Dewi Sulistiorini  membenarkan adanya peretasan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

BACA: Malang Mencekam, Ratusan Pria Bersenjata Tajam Cari Pembunuh Mahasiswa

"Pada saat kejadian terdapat banyak pengunjung yang berada di sekitar puskesmas, " ujarnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihak Puskesmas langsung mematikan running text serta mengamankan bukti kamera CCTV dan melakukan perbaikan.

Kasus ini sudah ditanggani  pihak Polsek Kecamatan Kendal. Sementara running text sudah diperbaiki oleh teknisi dan  kembali seperti semula.

 

 


(TOM)

Berita Terkait