Hobi Bawa Hoki, Polisi Hasilkan Cuan Sebagai Kolektor Hot Wheels

Aipda Laswanto saat menunjukkan koleksi Hot Wheelsnya (Foto / Metro TV) Aipda Laswanto saat menunjukkan koleksi Hot Wheelsnya (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Bagi orang awam, hot wheels mungkin hanya dianggap sebagai mainan mobil-mobilan yang identik dengan anak-anak. Namun bagi Laswanto, mengkoleksi hot wheels juga menjadi sumber rezeki. Anggota polisi yang bertugas di Satpolairud Polres Pasuruan ini bisa memperoleh jutaan rupiah setiap bulannya dari menjual mainan tersebut.

Aipda Laswanto mengatakan bahwa hobi mengkoleksi hot wheels ini sejak 2016. Saat itu, dirinya membeli hot wheels mobil balap. Mobil tersebut mirip kendaraan yang ditunggangi pembalap Finlandia, Kimi Raikkonen.

"Sejak saat itu, saya terus menambah koleksi hot wheels hingga saat ini sudah mencapai ratusan," katanya.

Tak hanya mobil balap, polisi yang tinggal di Kompleks Perumahan Puri Candi, Purworejo, Kota Pasuruan ini juga mengkoleksi jenis mobil lain. Di antaranya model mobil brimob, mobil jeep, hingga mobil patroli. Menurutnya, mobil tersebut identik dengan pekarjaannya sebagai corps berseragam cokelat.

Baca Juga : Kerajinan Lampion Magetan Tembus Pasaran Australia

"Mobil-mobil itu akrab dengan saya. Sebab, mobil patroli hingga mobil brimob selalu terparkir di halaman kantor," terangnya.

Mengkoleksi hot wheels menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi Aipda Lasawanto di sela-sela aktifitasnya sebagai anggota polri. Dia mengatakan koleksinya kini tinggal seratus buah. Sebab, 200 unit mobilnya sudah dibeli kolektor lain.

"Pembelinya berasal dari berbagi daerah di luar jawa. Seperti Sumatera  hingga Ternate. Setiap bulannya bisa dapat uang antara Rp2 juta hingga Rp3 juta," katanya.

 

 


(ADI)

Berita Terkait