XL Berbagi, Dirikan Depo Air Isi Ulang hingga Bedah Rumah

XL Axiata meresmikan rumah salah satu warga di Tuban usai dilakukan perbaikan (Foto / Istimewa) XL Axiata meresmikan rumah salah satu warga di Tuban usai dilakukan perbaikan (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Sejak pandemi covid-19 melanda negeri, gerakan berbagi dilakukan sacara massif. Tak Ketinggalan juga PT XL Axiata. Perusahaan telekomunakasi ini mendirikan depo air isi ulang hingga bedah rumah.

Bantuan sosial tersebut tersebut tersebar di sejumlah daerah di Jatim. Di Tuban, XL melakukan bedah rumah milik warga yang sudah tak layak huni. Kemudian, kegiatan sosial juga dilakukan di Pemekasan dengan mendirikan depo air isi ulang untuk warga. Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan donasi router, akses internet gratis selama satu tahun.

"Kami juga memberikan donasi laptop/gadget layak pakai kepada Pondok Pesantren sekaligus memberikan pembelajaran literasi digital kepada para santri," kata Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto.

Dodik mengatakan XL Axiata berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat. Selam ini, pihaknya mencoba menggalang dana dari karyawan untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. Keterlibatan karyawan dalam kedua program ini secara sukarela mengerahkan tenaga dan waktu dalam aksi sosial.

Baca Juga : Jelang Kongres, Wartawan KOMPAK Bakti Sosial dan Ziarah Makam Bung Karno

"Saya juga menyampaikan terima kasih banyak atas kerja keras dan kerja ikhlas dari berbagai pihak sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga bisa menjadi manfaat bagi para penerima bantuan," terangnya.

Program bedah rumah ini berlokasi di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sebuah rumah berukuran 7,5 meter x 5 meter yang dihuni seorang lansia yang sudah kurang layak huni dipugar dan dibangun lagi menjadi layak huni serta dilengkapi peralatan rumah tangga seperti tempat tidur, lemari, kursi dan kompor.

“Kami sangat berterima kasih kepada XL Axiata atas bantuan yang diberikan kepada salah satu warga kami. Semoga dengan adanya program renovasi rumah ini dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga penerima," kata Kepala Desa Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Yudi.

 


(ADI)

Berita Terkait