Jelang Kongres, Wartawan KOMPAK Bakti Sosial dan Ziarah Makam Bung Karno

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menemani rombongan wartawan KOMPAK di Makam Bung Karno (ist) Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menemani rombongan wartawan KOMPAK di Makam Bung Karno (ist)

BLITAR: Jelang Kongres II, Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (KOMPAK) Surabaya, mengelar bakti sosial di Kabupaten Blitar, Jumat-Sabtu, 5-6 November 2021.  

Ketua KOMPAK Budi Mulyono mengatakan jika kegiatan bakti sosial dilakukan di dua lokasi di Kabupaten Blitar. Selain Pondok Lansia juga memberikan santunan kepada yatim piatu yang dibagikan di Makam Bung Karno.

“Kegiatan ini sudah sekitar empat tahun berjalan. Setiap minggu kita kumpulkan shodaqoh sekilasnya dari rejeki teman-teman untuk bisa berbagi dengan sesama. Kali ini kita pilih Pondok Lansia Blitar setelah lihat video kisah ibu Handayah yang begitu iklas merawat para lansia, ” ujarnya.

BACA: Peraih Emas Sea Games di Filipina Lulus Sarjana Kedokteran, Ini Rahasianya

Selain itu Bakti Sosial ini juga dalam rangka Pra Kongres Kompak II yang akan digelar di Bali, bulan dengan agenda utama pemilihan ketua.

“Bakti Sosial ke luar kota ini ini rangkaian kegiatan Pra Kongres. Mudah-mudahan diberi kelancaran. Selain itu juga silahturahmi karena kita tidak pernah berkumpul bareng sejak pandemi, ” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang ikut menemani menyatakan salut.  dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (KOMPAK) di Kabupaten Blitar, Jumat 5 November 2021.

“Terima kasih sudah jauh-jauh datang dari Surabaya untuk melakukan kegiatan bakti sosial ini. Semoga rejekinya bertambah lancar dan barokah, ” ucap Wabup Rahmat yang menemani para wartawan di Panti Pondok Lansia, di Desa Kendalrejo.

Pria yang akrab di panggil Makde Rahmat ini juga salut dengan kegiatan rutin yang dilakukan wartawan KOMPAK dengan mengumpulkan uang pribadi anggotanya.

“Saya menemani teman-teman media, karena kita sudah kenal lama di Surabaya sebelum saya menjadi Wabup. Sudah dua tahun ini kita tidak bertemu, ” ujarnya.

 


(TOM)