Terpilih Pimpin POSSI, Mayjen TNI Widodo Fokus PON dan Emas Sea Games

Ketua Umum PB POSSI, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. (ft/metrotv) Ketua Umum PB POSSI, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. (ft/metrotv)

SURABAYA: Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) periode 2021 -2025  dalam Musyawarah Nasional (Munas) X di Surabaya,  9-10 April 2021.

Widodo mendapat dukungan mayoritas dengan  17 suara dari total 21 voters yang hadir. Widodo menggantikan Mayjen TNI (Purn) Buyung Lalana yang tidak mencalonkan ulang.

Usai terpilih, Widodo mengatakan para pengurus PB POSSI baru fokus untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua. Pada PON kali ini untuk cabang olahraga (Cabor) selam memperebutkan 28 medali emas.

”Selain menyukseskan PON. Kami akan menyusun rencana supaya berprestasi di SEA Games. Itu rencana jangka pendeknya,” tandas Widodo.

Sedangkan PON Papua, lanjut Widodo, akan menjadi seleksi terakhir bagi atlet yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games Hanoi, Vietnam.

”Yang jelas akan kami persiapkan betul – betul supaya Merah Putih berkibar di Vietnam,” tegasnya.

Sesuai jadwal, Sea Games Vietnam digelar November 2021 mendatang. Sedangkan di Sea Games 2019 Filipina, tim selam  hanya membawa pulang satu perak dan tiga perunggu.

“Nanti akan ada 19 nomor pertandingan, kami menghitung target empat emas di nomor – nomor sprint, sama satu masih bisa nomor estafet campuran. Kita optimis target itu bisa dipenuhi atlet-atlet kita,” tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait