Viral Anggota TNI Tendang Motor Ibu Bonceng Anak, Ini Identitasnya!

video seorang pria berseragam TNI melakukan aksi menendang motor seorang ibu yang sedang bonceng anaknya/ist video seorang pria berseragam TNI melakukan aksi menendang motor seorang ibu yang sedang bonceng anaknya/ist

JAKARTA: Media sosial dihebohkan video seorang pria berseragam TNI melakukan aksi menendang motor seorang ibu yang sedang bonceng anaknya. Peristiwa ini terjadi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan akun Twitter TNI Angkatan Udara menginformasikan identitas pria berbaju loreng itu adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471.

Disampaikan pula, bahwa Praka ANG telah mendapat sanksi disiplin dari atasannya. Kemudian, Komandan Denhanud 471 kini sedang mencari ibu-ibu tersebut untuk meminta maaf.

"Selamat pagi Airmen. Yang bersangkutan adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 461. Saat ini ybs sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya." Tulis akun @_TNIAU pada Selasa (25/4).

Namun mereka meralat satuannya. "Kami ralat, ybs adalah anggota Denhanud 471. Terima kasih," koreksi akun @_TNIAU.

BACA: Pulang dari Telaga Sarangan, Mobil Wisatawan Asal Mojokerto Terjun ke Jurang,1 Tewas!

Lebih lanjut, akun @_TNIAU menuliskan  yang bersangkutan mendapatkan sanksi disiplin dari atasan. Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu dan anak untuk meminta maaf secara langsung.

"Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung. Terima kasih," lanjutan dari tulisan akun @_TNIAU pada Selasa (25/4).

Berdasarkan kejadian tersebut, netizen yang berempati kepada ibu-ibu yang jadi korban langsung bereaksi setelah oknum tersebut telah diungkap. Banyak yang kesal karena yang bersangkutan hanya mendapat sanksi disiplin.

"Bayangin masih tamtama udah begini. Gimana kalau naek perwira," tulis salah satu netizen.

 

Kronologi Kejadian

Dalam video viral itu dijelaskan, insiden bermula saat pemotor, yang diketahui korban tiba-tiba mengerem mendadak. Hal itu reflek dilakukan lantaran kendaraan di depan sang ibu juga mengerem mendadak.

Diduga lantaran kesal, oknum anggota TNI berpakaian loreng itu pun lantas menendang bagian samping motor korban.

Dijelaskan juga dalam keterangan video, bahwa anggota TNI itu melakukan tendangan sebanyak dua kali. Tetapi si perekam terlambat mengabadikan.

Sontak tendangan itu sempat membuat sang ibu oleng hilang keseimbangan dan hampir terjatuh. Beruntung, ia tak sampai jatuh di aspal.

Insiden tersebut diketahui terjadi di daerah Jatiwarna Bekasi, atau di depan Indomaret Jl. Hankam Jatiwarna. Kejadian itu terjadi saat arus lalu lintas di arah sebaliknya macet panjang.

 


(TOM)

Berita Terkait