Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Karyawan Toko Gorden Mojokerto

Udin dan Dayat ditangkap terlibat pembunuhan terhadap Ahmad Hasan Muntolip (Foto / Istimewa) Udin dan Dayat ditangkap terlibat pembunuhan terhadap Ahmad Hasan Muntolip (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Motif pembunuhan Ahmad Hasan Muntolip (26) terungkap. Tiga pelaku pembunuhan mengaku tega membunuh karyawan toko gorden itu hanya gegara utang Rp7 juta. Ketiga pelaku ialah Anis Anjar Wati, kakak beradik Udin dan Dayat. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

"Pembunuhan ini dilatarbelakangi oleh utang piutang. Akumulasi uang Rp4,5 juta milik Dayat dan milik Udin Rp2,5 juta yang pernah dipinjam korban kurang lebih 6 bulan lalu belum dikembalikan," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, Selasa 29 November 2022.

Apip menambahkan, saat ditagih oleh pelaku, korban yang juga kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mojokerto ini hanya mengelak, sehingga para pelaku merasa kesal dan merencanakan pembunuhan.

"Handphone pelaku diblokir oleh korban. Sehingga pelaku merasa kesal dan melakukan pembunuhan. Puncaknya saat bertemu dengan korban, terjadi keributan dan menusukkan besi betoneser sampai beberapa tusukan sehingga korban meninggal dunia," pungkasnya.

baca juga : Terlibat Tawuran di Tuban, 2 Luka, 15 Remaja Diamankan


(ADI)

Berita Terkait