Fakta Menarik Mario Aji, Pembalap Asal Jatim yang Bakal Mengaspal di Moto3

Sumber: tmcblog.com Sumber: tmcblog.com

CLICKS: Pembalap muda Mario Suryo Aji belakangan ramai diperbincangkan netizen Indonesia. Sebab, pria kelahiran Magetan, 16 Maret 2004, ini bakal mengaspal di ajang Grand Prix Moto3 2021.
 
Mario dijadwalkan mendapat kesempatan wildcard untuk turun di dua seri Moto3. Yakni, Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 24 Oktober 2021 dan Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, pada 7 November 2021.

Mario menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang memiliki kesempatan wildcard di ajang Grand Prix  Moto3. Untuk lebih mengenal pembalap muda Indonesia yang menjanjikan ini, tim Clicks.id telah merangkum bebrapa fakta dari berbagai sumber. Berikut fakta menarik dari Mario Suryo Aji:

1. Mulai balapan sejak usia 5 tahun
Ternyata Mario mulai dikenalkan dunia balap motor oleh sang Ayah sejak usia 5 tahun. Hartoto ayah Mario melihat anaknya sangat tertarik dengan olahraga ini. Dahulu, Mario menggunakan motor trail untuk belajar. Saat umur 7 tahun, Mario menjadi jadi runner up kejuaraan Motocross nasional kelas 50cc  2011.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Jadi Lokasi Tes Pramusim MotoGP 2022

2. Alumni Astra Honda Racing School
Mario ternyata pernah tergabung dalam Astra Honda Racing School pada 2016 silam. Dia memulai dengan mengikuti ajang Thailand Talent Cup pada 2017. Tampil memuaskan, Mario diangkat menjadi bagian pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di ajang Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas AP250 pada 2018.

3. Cita-cita jadi pembalap MotoGP
Setelah menunjukan prestasi gemilang di ajang balap motor trail, Mario pindah ke ajang balapan aspal. Hal ini karena Mario memiliki cita-cita sebagai jadi pembalap MotoGP. (Nuansa Islami)


(UWA)