Ajari Bikin Jamu, Polwan Blitar Ajak Siswa Belajar di Alam Bebas

Bripka Anisa Saraswati mengajari anak-anak membuat jamu di alam bebas (Foto / Clicks.id) Bripka Anisa Saraswati mengajari anak-anak membuat jamu di alam bebas (Foto / Clicks.id)

BLITAR: Kepedulian terhadap siswa kurang mampu ditunjukkan Bripka Anisa Saraswati. Anggota Kepolisian Resor (Polres) Blitar itu rela meluangkan waktu, tenaga dan dana dari kocek sendiri untuk mengajar belasan siswa  di alam bebas.

Selain mengajarkan baca tulis, Bripka Anisa juga memberikan bingkisan peralatan belajar dan mengajar. Tidak hanya pendidikan formal, belasan anak-anak ini juga diajari cara membuat jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Selama pandemi ini siswa di Kota Blitar masih diwajibkan untuk belajar secara daring.  Untuk menghilangkan kejenuhan dan tidak semua murid memiliki gadget untuk belajar di rumah, mala saya ajak belajar di alam bebas, " ucapnya.

Ibu dua anak ini  menyisihkan sebagian gajinya untuk membelikan peralatan belajar seperti buku dan pensil. Selain itu, Anisa juga memberikan bekal  makanan dan vitamin secara gratis bagi para siswa selama belajar di alam bebas.

"Selama pandemi, kegiatan ini rutin melakukan kegiatan mengajar dan setiap satu minggu sekali. Para siswa dapat menghilangkan rasa jenuh selama belajar di rumah. Mereka juga dapat bersosialisasi dengan sesama dan lebih mencintai lingkungan,"ujarnya.

Selain mengajarkan baca tulis, Anisa juga rutin mengajak para siswa untuk belajar membuat dan meminum jamu. Pengetahuan itu sengaja diberikan agar para siswa dapat menjaga imunitas tubuhnya di tengah pandemi covid-19.

Kegiatan belajar di alam bebas ini disambut baik oleh para siswa. Mereka merasa senang karena selain mendapatkan ilmu dan peralatan sekolah juga suasana tidak membosankan.

"Senang ikut belajar di alam. Bisa ketemua dengan teman-temannya juga," ujar  Andira Azahra, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan belajar di alam bebas.


(TOM)

Berita Terkait