Dihadang, Ratusan Kendaraan Coba Masuk Malang di Hari Kedua Lebaran

Penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq Penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

MALANG: Ratusan kendaraan roda empat diduga pemudik terjaring penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Jawa Timur, pada hari kedua Lebaran, Jumat, 14 Mei 2021. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Heru Mulyono mengatakan ada sebanyak 123 mobil diminta putar arah lantaran melanggar kebijakan larangan mudik Lebaran.
 
"Itu dari penjagaan sif 1 yang dilakukan mulai pukul 07.00-23.00 WIB oleh petugas gabungan dari unsur Pemkot, Polresta dan Kodim 0833," ujar Heru Mulyono, Sabtu, 15 Mei 2021.
 
Heru menjelaskan, penyekatan tetap diikuti dengan pemeriksaan suhu tubuh dan juga rapid antigen. Untuk hari pertama Lebaran, di titik yang sama hanya lima unit mobil yang diputar arah.

"Bisa jadi kenapa hari kedua banyak kendaraan diputar balik, mungkin banyak yang coba- coba," ungkapnya.

Sementara itu, selama dua hari Lebaran tercatat ada penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 18 orang dan pasien sembuh bertambah 19 orang. Sedangkan, jumlah kasus positif yang dalam pantauan untuk Kota Malang sebanyak 21 orang.
 


(TOM)

Berita Terkait