Kasus Robot Trading, Polisi Akan Periksa Istri Wahyu Kenzo

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (Foto/Istimewa) Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (Foto/Istimewa)

MALANG : Polisi terus melakukan pendalaman atas kasus penipuan robot trading yang dilakukan oleh Wahyu Kenzo. Bahkan mereka membentuk tim khusus dari lintas satuan sebagai bukti serius dalam pengungkapan kasus ini. Pekan ini, istri Wahyu Kenzo akan dipanggil untuk diperiksa penyidik.

Kasus ini bukanlah kriminal biasa. Kasus penipuan auto trade gold oleh PT Pansaky Berdikari merugikan korban atau member sekira Rp 9 triliun. Jumlah korbannya mencapai 25 ribu member dari dalam negeri dan mancanegara seperti Amerika Serikat hingga Rusia.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, sejauh ini dalam penyelidikan kasus ini sudah 9 orang diperiksa sebagai saksi. Dalam waktu dekat istri Wahyu Kenzo akan diperiksa sebagai saksi oleh penyidik polisi.

“Kami sudah melayangkan panggilan pada beberapa saksi terutama istri tersangka. Nanti kita periksa di Polresta Malang Kota,” katanya, Minggu 12 Maret 2023.

baca juga : Truk Angkut 20 Orang Terguling di Lumajang, 3 Kritis

Sebelumnya, polisi telah menyita 3 unit mobil milik Wahyu Kenzo. Mobil ini terdiri dari BMW M4, Toyota Alphard, dan Toyota Innova. Saat ini 3 unit mobil ini disita sebagai barang bukti di Mapolresta Malang Kota.

“3 unit mobil ini diserahkan ke penyidik oleh pihak WK (Wahyu Kenzo),” tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait