Mengenal Paul Ellis, Mendaki Gunung 13 Jam sampai Puncak dengan Merangkak

Paul Ellis saat berada di Gunung Snowdon di Wales (Foto / Istimewa) Paul Ellis saat berada di Gunung Snowdon di Wales (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Keterbatasan tak menghalangi tekad Paul Ellis. Pria yang tak punya kedua kaki karena diamputasi, berhasil mencapai puncak gunung Snowdon di Wales pada Agustus lalu. Dia membutuhkan waktu 13 jam untuk mencapai puncak gunung tertinggi di Wales tersebut dengan cara merangkak.

Pria 56 tahun asal Cheshire itu sangat senang bisa melewati semua rintangan meski kondisi fisiknya terbatas. Ellis menegaskan dirinya dalam kondisi semangat yang tinggi setelah melalui rute Llanberis sejauh 14,5 kilometer (9 mil).

Terlebih lagi, pendakian itu bukan sekadar pembuktian diri bahwa orang cacat bisa melakukan aktivitas yang terkesan mustahil, namun juga untuk aksi sosial. Tak lama setelah pendakian, Ellis mengumpulkan 3.000 poundsterling untuk disumbangkan kepada anak-anak yang kehilangan kaki. "Saya menempuh 3 mil pertama dalam waktu sekitar 3 jam, 2 mil terakhir mungkin saya tuntaskan sekitar 9 jam," ujarnya, dikutip dari BBC, Sabtu 18 Desember 2021.

Bcaa Juga : Mengenal Toko Kue Madjoe Malang, Berusia Seabad dengan 25 Resep Legendaris

Ellis menambahkan, para pendaki lain yang melewatinya menjadi sumber motivasi. Dia menghadapi kesulitan, utama yakni harus berjalan dengan merangkak menggunakan tangan dan tunggul. "Saya mengalami lecet di tunggul dan di tangan. Berjalan menggunakan pergelangan tangan di sepanjang perjalanan membuat sangat sakit. Tapi dengan dukungan dari semua orang di gunung dengan mengatakan 'Ayo kamu bisa melakukannya', itu menjadi penyemangat," ujarnya.

Para pendaki lain bukan hanya memberi semangat, namun juga membantunya dengan memberikan minum dan makanan.

 


(ADI)

Berita Terkait