1.750 Pelajar SMP di Surabaya Terima Vaksin Dosis 2

Pelajar SMP di Surabaya menerima suntikan vaksin dosis kedua. (ft/reno) Pelajar SMP di Surabaya menerima suntikan vaksin dosis kedua. (ft/reno)

SURABAYA: Upata Percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan di Kota Surabaya. Sebanyak 1.750 pelajar Sekolah Menengah Pertama  (SMP) menerima suntikan vaksin sinovac dosis kedua, pada Kamis 12 Agustus 2021.

Rinciannya, 1.009 pelajar daro SMP Negeri 1 Surabaya dan 741 siswa SMP Negeri 6 Surabaya. Pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Surabaya dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan ditargetkan selesai pada pukul 14.00 WIB.

Agar tidak terjadi penumpukan peserta vaksin, pihak penyelenggara vaksinasi pun membuat jadwal untuk masing-masing siswa. Sementara, pengantar murid tidak diperbolehkan ikut masuk ke lokasi vaksinasi.

BACA:  5.700 Pelajar SMP di Surabaya Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Sebelum memulai rangkaian proses vaksinasi, para murid akan diarahkan untuk masuk di ruang tunggu yang disiapkan. Pihak sekolah  menyediakan lima ruang tunggu yang masing-masing bisa menampung 20 orang.

Salah satu peserta vaksinasi, Gallant, pun mengaku senang bisa mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua ini.

“Harapannya bisa belajar di sekolah, nggak online lagi,” kata Gallant saat diwawancara tim MG News.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Surabaya, Akhmad Suharto juga mengaku siap jika sewaktu-waktu pemerintah mulai menerapkan pendidikan tatap muka (PTM) secara bertahap dengan  protokol kesehatan di sekolah.

“Insya Allah, seluruh guru dan murid sudah mendapatkan vaksin dua dosis. Untuk itu kami siap jika PTM diterapkan,” ujar Suharto.

 


(TOM)

Berita Terkait