Probolinggo Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo. DKP Probolinggo Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo. DKP Probolinggo
Probolinggo: Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Probolinggo bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur mengadakan Gerakan Pangan Murah Berkualitas di halaman Kantor Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu, 6 September 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan itu menyajikan komoditas untuk masyarakat dengan harga terjangkau. Misalnya, harga minyak goreng kemasan satu liter  yakni Rp14.000, minyak goreng dua liter Rp28.000, beras SPHP Bulog 5 kg Rp51.000. Pasar murah ini juga menjajakan gula pasir seharga Rp13.500 per kilogram, bawang merah satu ikat Rp16.000, dan telur satu kilogram Rp26.000.

"Gerakan Pangan Murah Berkualitas ini dilakukan untuk membantu masyarakat karena harga pangan terutama beras mulai naik," ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Pudjiati Ningsih, dilansir dari Antara, Kamis, 7 September 2023.

Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang wajar.

Kepala DKP Kabupaten Probolinggo Yahyadi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menstabilkan harga pangan. Kegiatan ini juga diharap menekan dampak inflasi akibat kenaikan harga komoditas.

"Gerakan Pangan Murah Berkualitas itu dilakukan dengan memberikan subsidi ke sejumlah komoditas pangan sehingga memberikan harga yang lebih murah dan sangat terjangkau kepada masyarakat,"  ungkap dia.

Dengan begitu, Gerakan Pangan Murah Berkualitas menjadi bukti kehadiran pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya.


(SUR)

Berita Terkait