Longsor Batu Besar di Pacitan Rusak 3 Rumah, 1 Orang Patah Tulang

Kondisi batu besar yang menimpa rumah warga Pacitan (Foto / Metro TV) Kondisi batu besar yang menimpa rumah warga Pacitan (Foto / Metro TV)

PACITAN : Longsor mengerikan terjadi di desa Gegeran, kecamatan Arjosari, Pacitan, Minggu 13 November 2022. Batu berukuran besar menggelinding dari bukit hingga melindas 3 rumah warga. Selain merusak rumah dan mobil, longsor itu juga membuat satu warga mengalami patah tulang.

Ketiga rumah warga yang tertimpa batu besar dari bukit itu masing-masing milik Agus Supriyanto, Ahmad Rouf, dan rumah milik Susini. Ketiga rumah berdekatan itu kondisinya hancur. Selain itu, satu unit mobil milik Susini yang berada digarasi juga ikut rusak tertimbun batu.

Longsor ini terjadi pada pukul 19.30 wib pada minggu malam. Saat kejadian, hujan deras tengah mengguyur wilayah setempat. Para pemilik rumah yang saat kejadian tengah berada di dalam rumah mengaku syok dengan peristiwa ini.

"Saat kejadian, saya dan ketiga cucu berada di rumah. Mereka sedang bermain di belakang," kata Susini yang masih terlihat syok.

baca juga : Cekcok dengan Istri, Kartaji Tewas Gantung Diri

Waktu itu, dia sama sekali tak mendengar atau melihat batu yang mengarah ke rumahnya. Kejadian begitu cepat hingga tiba-tiba batu itu menghantam rumahnya. Susini pun keluar dan menyelamatkan cucunya.

"Yang penting keluarga saya selamat," tandasnya.

Sementara anak Agus Supriyanto harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami patah tulang. Hingga saat ini bongkahan batu ini masih berada di lokasi dan belum bisa dievakuasi. Sementara masyarakat dibantu petugas dari TNI dan Polri tengah merupaya membersihkan puing bangunan rumah, serta menyelamatkan barang-barang berharga milik korban.


(ADI)

Berita Terkait