Kolaborasi dengan Feby Putri, Suara Kayu Ciptakan Lagu 'Kembali Pulang'

Duo Suara Kayu berkolaborasi dengan Feby Putri hadirkan Duo Suara Kayu berkolaborasi dengan Feby Putri hadirkan "Kembali Pulang". (ANTARA/HO/Warner Music Indonesia)

Duo musisi folk-pop asal Jakarta, Suara Kayu, merilis lagu baru berjudul "Kembali Pulang" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Feby Putri. Lagu tersebut bergenre "pop easy listening."

"Kembali Pulang" mengisahkan tentang bagaimana seseorang menerima rasa kecewa, sedih, dan memutuskan untuk kembali pulang ke rumah. 

”Kembali Pulang bercerita tentang perjalanan menerima setiap luka, mencari bahagia kepada yang tak terikat, lalu berujung kecewa. Sampai akhirnya tersadar, ada pintu yang selalu terbuka, tak kenal jarak dan waktu, pribadi yang selalu menantimu untuk kembali pulang,” ujar Ingrid Tamara, dikutip dari Antara, Jumat, 28 Oktober 2022.

Personel suara kayu lainnya, Dewangga, menceritakan karya kolaborasi itu rupanya tercipta dalam waktu yang singkat. Ia mengatakan hanya membutuhkan waktu dua jam untuk menciptakan lirik maupun notasi dari "Kembali Pulang".

“Proses pembuatan lagu sampai rekaman juga mengalir dengan sendirinya. Proses penulisan lirik dan notasi selama 2 jam. Feby sampai bingung, kok bisa selesai secepat itu? Mungkin karena warna sederhana dari Suara Kayu,”ujar Dewangga.

Dewangga menyebut lagu ini memiliki keunikan tersendiri dibanding lagu Suara Kayu lainnya. Jika pada lagu-lagu terdahulu Suara Kayu selalu memulai karyanya dengan lirik lucu serta bahagia, namun di karya teranyar ini suasana melankolis dan lirik puitis memberikan nuansa baru.

“Suara Kayu dikenal dengan lagu yang lucu dan bahagia, tapi sebenarnya di setiap EP pasti kami selipkan 1 lagu yang bercerita tentang kesedihan kami. Kali ini kami tuangkan cerita sedih kami bersama Feby Putri. Menggabungkan 2 warna menjadi 1,”tutur Dewangga.

Adapun selain merilis lagu, Suara Kayu bersama Feby Putri juga melengkapi "Kembali Pulang" dengan video musik yang dibuat oleh sutradara Oby Ray. Video tersebut mengambil cerita sepasang kakak beradik yang ditinggalkan orang tua mereka dengan latar tempat berada di Pulau Dewata yaitu Bali.

“Videonya mengangkat ikatan persaudaraan antara kakak dan adik yang baru saja kehilangan orang tuanya. Proses menerima segala luka, hingga akhirnya bisa bersyukur atas yang masih ada. Salah satu mimpi kami, bisa mengangkat budaya Bali di karena Bali punya banyak cerita untuk Suara Kayu. Kami senang sekali karena bisa kembali pulang ke kota masa kecil.”tutup Ingrid.

‘‘Kembali Pulang’’ sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia sementara video musiknya juga sudah tersedia di kanal YouTube Suara Kayu di hari yang sama. Sebelumya Suara Kayu merilis lagu kolaborasi dengan Fiersa Besari yang berjudul "Tak Perlu Ada Senja".

Di tahun ini, Suara Kayu juga merilis EP kedua berjudul "Kumpulan Cerita Pendek" yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan "Hahaha" hasil kolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas.

BACA: Rahmania Astrini Remake lagu "Untitled"  dengan Nuansa R&B


(UWA)

Berita Terkait