Rahmania Astrini Remake lagu "Untitled"  dengan Nuansa R&B

Rahmania Astrini. ANTARA/HO-Warner Music Indonesia. Rahmania Astrini. ANTARA/HO-Warner Music Indonesia.

Penyanyi solo Rahmania Astrini menyanyikan ulang lagu "Untitled"  karya Maliq & D’Essentials. Dia mengaku bangga dapat diberi kesempatan untuk merilis lagu tersebut.

"’Untitled’ ini beneran jadi teman galau aku waktu SMA. I am honored bisa dapat kesempatan untuk remake salah satu lagu yang paling memorable dari Maliq & D’Essentials dan menjadikannya ini versiku," kata Astri, dikutip dari Antara, Jumta, 21 Oktober 2022. 

Berbeda dengan versi asli yang minimalis dengan instrumen gitar, lagu "Untitled" yang dibawakan Astri bernuansa R&B Soul. Lagu ini diproduseri oleh  musisi Petra Sihombing,

Produksi lagu ini cukup singkat yakni hanya sekitar dua minggu. Menariknya, proses rekaman lagu ini dibuat saat Astri sedang studi di Belanda yang menjadi tantangan sendiri untuknya.

"Perbedaan timezone antara aku, kak Petra dan tim lumayan tricky tapi seru banget. Ini pertama kali aku mengerjakan lagu secara berjarak but it was very fun and fresh," katanya.

Diketahui  label rekaman yang menaungi  Astri, yakni Warner Music Indonesia memang tengah bekerja sama dengan  Maliq & D’Essentials untuk me-remake lagu sejumah lagu. “Untitled” menjadi lagu pertama dalam proyek tersebut.  

"Rahmania Astrini bisa mengeksekusi lagunya dengan sangat baik. Lirik di lagu ‘Untitled’ yang merupakan kekuatan di lagu itu tersampaikan dengan baik," ujar Widi Puradiredja, salah satu personil Maliq & D’Essentials.

Meski merupakan penyanyi pendatang baru, Astri telah banyak menerima penghargaan. Pada 2021 ia menerima penghargaan AMI Awards sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik”, Astri juga menyabet penghargaan di kategori yang sama di tahun 2019. Di tahun 2022 ia kembali mendapatkan nominasi AMI Awards di kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik untuk lagunya "Butterfly".

Di awal tahun 2022, Astri mengeluarkan single dengan genre RnB berjudul "Pizza Pepperoni" dan "I Don’t Mind: Red + Blue".

BACA: YooA Akan 'Comeback' Solo pada November 2022


(UWA)

Berita Terkait