Hari Ini, Hujan Merata di Surabaya Raya

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Hujan sejak pagi hingga malam diprakiraan terjadi di wilayah Surabaya Raya, meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Melansir dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, Surabaya diprakirakan akan turun hujan sejak siang. Pada malam harinya, beberapa lokasi tampak alami hujan petir.

“Hujan diprakirakan akan berlangsung sampai malam hari. Bahkan, daerah seperti Bulak, Genteng, Kenjeran, Mulyorejo, hingga Tambak Sari disertai dengan petir,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya.

Untuk suhu di Kota Surabaya berkisar antara 25-34 derajat celcius. Kecepatan angin masih sama, yakni 30 km/jam. Sedangkan tingkat kelembabannya rata-rata 50-95 persen.

BACA: Tabrak Musala, Kabag Keuangan DPRD Lamongan Tewas

Menurut Oky, beberapa wilayah sekitar Surabaya, yang mencakup Sidoarjo dan Gresik juga diprediksi akan diguyur hujan. Sidoarjo akan turun hujan dengan intensitas ringan secara merata. Beberapa daerah seperti Krian, Prambon, dan Tarik, diprediksi diguyur hujan sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan untuk daerah lainnya terjadi pada malam hari.

Suhu dan Kecepatan angin di Sidoarjo cenderung sama seperti Kota Pahlawan, yakni antara 25-34 derajat celcius dan 30 km/jam. Begitu juga dengan tingkat kelembabannya, yakni 50-95 persen

Wilayah Gresik, hampir semua daerahnya diguyur hujan pada hari ini. Beberapa daerah di antaranya disertai petir. Seperti daerah Bungah, Cerme, Manyar, Panceng, Dukun, Gresik, dan Tambak. Pada dasarnya hujan turun pada waktu yang berbeda-beda, tapi diprediksi hujan terjadi sejak pagi.

Untuk suhu di Gresik cukup bervariasi di setiap lokasi. Suhu terendah mencapai 23 dan tertinggi 34 derajat celcius. Sedangkan perihal angin dan kelembaban cenderung sama seperti Kota Pahlawan.

 


(TOM)

Berita Terkait