Pemkab Mojokerto Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (dua kanan) menyerahkan bantuan korban banjir ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (dua kanan) menyerahkan bantuan korban banjir ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto.

Mojokerto: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memberikan bantuan sosial ke korban yang terdampak banjir di Desa Kedunggempol, Mojokerto, Jawa Timur. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menyebut bantuan tersebut disalurkan kepada 600 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kedunggempol.

"Kami memberikan bantuan berupa beras 10 kilogram bagi keluarga yang terdampak banjir, semoga ini dapat meringankan yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa, karena terhalang oleh bencana ini," imbuh Bupati Ikfina, dikutip dari Antara pada Senin, 11 Maret 2024.

Ikfina menyebut normalisasi sungai terus berlangsung sejak 2021 untuk memitigasi banjir. Selain itu, Pemkab Mojokerto mempunyai ekskavator untuk mengeruk sungai-sungai di Kabupaten Mojokerto. Dia juga mengerahkan Dinas PUPR Mojokerto dan warga untuk mengecek pembatas sungai.    

"Jadi, sebenarnya tidak ada masalah untuk sungai-sungai di Kabupaten Mojokerto. Kabupaten Mojokerto ini cenderung aman berapa tahun ini," ujar Ikfina.

Kepala Desa Kedunggempol, Ridwan, berterima kasih kepada Ikfina karena sudah terjun ke lapangan dan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kedunggempol.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati, karena sudah beberapa kali mengunjungi Kedunggempol ini saat banjir terjadi," ujarnya.

Setelah memberikan bansos, Bupati Ikfina mengecek dapur umum di Balai Desa Kedunggempol sambil memastikan penyaluran makanan untuk seluruh warga yang terdampak banjir.


(SUR)

Berita Terkait