Demi Sepasang Lovebird, Pengusaha Lamongan Ini Relakan Mobil Honda CR-V

Didik bersama Elly saat proses penukaran mobil CRV dengan sepasang burung lovebird (Foto / Istimewa) Didik bersama Elly saat proses penukaran mobil CRV dengan sepasang burung lovebird (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Seorang pengusaha asal Lamongan, Didik Saputra (39), rela melepas mobil Honda CR-V tahun 2009 miliknya untuk ditukar dengan sepasang lovebird split australian yellow face di Surabaya. Harga mobil asal Jepang itu diperkirakan mencapai Rp125 juta. Semua itu dia lakukan karena hobi dan kecintaannya pada burung.

Honda CRV ditukar dengan sepasang lovebird milik Elly Susilowati, warga Sukomanunggal, Surabaya. Proses transaksi dilakukan di kawasan sentra UKM Kebun Bibit, Bratang, Surabaya, Sabtu 29 Mei 2021.

“Saya hanya ingin mengoleksi sepasang burung yang cukup langka ini,” ujar Didik.

Didik mengatakan, dirinya merupakan penghobi dan pencinta burung sejak lama. Meski koleksi burung lovebird di rumahnya sudah banyak, dia belum memiliki jenis split australian yellow face.

“Berbagai macam lovebird di rumah sudah ada semua, yang ini (australian yellow face) belum ada,” ujarnya.

Pria yang disapa Kaji Gondrong itu mengatakan, jumlah lovebird split australian yellow face masih sedikit atau bisa disebut langka. Di Indonesia, jumlahnya diperkirakan hanya beberapa ekor saja.

Pengusaha restoran seafood mengaku sempat kesulitan mencari orang yang memiliki lovebird split australian yellow face yang sudah lama dia incar. “Selama dua bulan baru bisa mendapatkan indukannya dari mbak Elly Susilowati,” katanya.

Didik menyatakan, lovebird split australian yellow face memiliki keunggulan perpaduan warna yang cantik. Kicauannya pun enak didengar. Setelah memiliki sepasang love bird split australian yellow face, dia mengaku akan menernakkannya kembali di rumah agar kembali modal.  

"Saya membeli ini untuk saya ternakkan," kata Didik.

Sementara itu, pemilik sepasang lovebird split australian yellow face, Elly Susilowati mengaku sedih telah menukarkan burung kesayangannya itu dengan sebuah mobil. Namun, karena yang menukar seorang yang juga pencinta burung, maka baginya tidak masalah.

Dia mengaku sudah merawat sepasang  lovebird split australian yellow face selama setahun.

“Sebetulnya ini burung kesayangan. Tapi tidak apa-apalah," kata Elly.


(ADI)

Berita Terkait