Polres Jombang Gelar Vaksin Booster di Lokasi Pengajian

Polres Jombang, Jawa Timur, membuka gerai vaksinasi dosis ketiga covid-19 di acara pengajian umum di Lapangan Sumobito, Jombang/metrotv Polres Jombang, Jawa Timur, membuka gerai vaksinasi dosis ketiga covid-19 di acara pengajian umum di Lapangan Sumobito, Jombang/metrotv

JOMBANG: Polres Jombang, Jawa Timur, membuka gerai vaksinasi dosis ketiga covid-19 di acara pengajian umum di Lapangan Sumobito, Jombang. Dalam vaksinasi, warga juga mendapatkan pengobatan gratis berhadiah kopi.

Vaksinasi digelar guna menyelesaikan target vaksin dosis 3 yang saat ini belum rampung. Dalam vaksinasi, warga nampak antusias mengantre untuk disuntik vaksin jenis Pfizer. Satu persatu warga yang ikut di wajibkan melalui proses screening kesehatan terlebih dahulu.

Selain vaksin covid-19, petugas juga membuka pengobatan gratis khusus bagi lansia. Uniknya seluruh peserta mendapatkan hadiah kopi gratis dari para petugas.

Kapolres Jombang, AKBP M Nurhidayat mengatakan, total ada sekitar 500 dosis yang disiapkan di gerai vaksin pengajian umum tersebut.

BACA: RSUD Dr Soetomo Surabaya Siapkan Ruangan Isolasi Khusus Cacar Monyet

"Vaksin kita siapkan 500 dosis, jika kurang akan kami tambah lagi. Kita ingin mendekatkan diri pada masyarakat. Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi, "

Sementara vaksinasi dan pengobatan gratis, bertujuan untuk menciptakan sinergitas yang lebih intens dengan masyarakat, agar harkamtibmas bisa terus dilakukan secara humanis.

"Dalam setiap kegiatan masyarakat, baik keagamaan maupuan kerumunan lain hingga kesehatan, kita ingin bersinergi dengan masyarakat. Harapan kami bisa membantu masyarakat luas mulai dari pengobatan gratis berhadiah kopi gratis, " ujarnya.  

Karena pengajian umum dihadiri ulama kondang dan komedian terkenal yakni Percil, 500 dosis vaksin langsung habis seketika di serbu peserta vaksin.

 


(TOM)

Berita Terkait